Coba2222

  RPP (01)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Nama Satuan P

endidikan :  SMA Negeri 1 Glagah

Mata Pelajaran :  Matemaika Wajib

Kelas/Semester  :  X / Satu

Materi Pokok :  Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak  Linear Satu Variabel

Alokasi Waktu :  2 x 45 Menit (Pertemuan pertama)

KOMPETENSI DASAR 

3.1.  Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya. 

4.1  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variable

TUJUAN  PEMBELAJARAN

Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning kalian dapat menyusun persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel serta menentukan penyelesaian persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel dengan mengembangkan sikap jujur, peduli, dan bertanggungjawab, serta dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, kreativitas (4C).


Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran


Pendahuluan

Motivasi dan Apersepsi

10 menit



Inti

Membagi siswa untuk bekerja dalam kelompok dimana tiap kelompok terdiri dari 4-5 siswa.

Siswa mengamati masalah kontekstual yang diberikan oleh guru terkait konsep nilai mutlak (UKB 1, kegiatan belajar 1 ) dan bukalah buku BTP1 pada halaman 11-14.

Diskusi terbimbing

70 menit



Penutup

Guru memfasilitasi siswa dalam merumuskan kesimpulan tentang konsep harga mutlak melalui reviu indikator yang hendak dicapai pada hari itu. 

Guru melakukan penilaian untuk mengetahui tingkat ketercapaian indikator. 

Guru menyampaikan materi pertemuan berikutnya.


10 menit


 Penilaian 

Penilaian Sikap (observasi)

Penilaian Ketrampilan (unjuk kerja)

Banyuwangi, Juni  2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  




Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006


RPP (02)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Nama Satuan Pendidikan :  SMA Negeri 1 Glagah

Mata Pelajaran :  Matemaika Wajib

Kelas/Semester  :  X / Satu

Materi Pokok :  Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak  Linear Satu Variabe

Alokasi Waktu :  2 x 45 Menit  (Pertemuan kedua)

KOMPETENSI DASAR 

3.1.  Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya. 

4.1  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variable

TUJUAN  PEMBELAJARAN

Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning kalian dapat menyusun persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel serta menentukan penyelesaian persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel dengan mengembangkan sikap jujur, peduli, dan bertanggungjawab, serta dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, kreativitas (4C).

Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran


Pendahuluan

Motivasi dan Apersepsi

10 menit



Inti

Menyampaikan garis besar cakupan materi Persamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel yang berbentuk ; 

Siswa bekerjasama dalam kelompok mendiskusikan Persamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel yang berbentuk 

Liht BTP 1 halaman 15-24.

70 menit



Penutup

Menyimpulkan dan memberi penguatan

Menyampaikan rencana kegiatan selanjutnya

10 menit


 Penilaian 

Penilaian Sikap (observasi)

Penilaian Ketrampilan (unjuk kerja)

Banyuwangi, Juni 2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  




Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006



RPP (03)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Nama Satuan Pendidikan :  SMA Negeri 1 Glagah

Mata Pelajaran :  Matemaika Wajib

Kelas/Semester  :  X / Satu

Materi Pokok                          :  Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak  Linear Satu Variabel

Alokasi Waktu :  2 x 45 Menit (Pertemuan ketiga)


KOMPETENSI DASAR 

3.1.  Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya. 

 4.1  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variable

TUJUAN  PEMBELAJARAN

Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning kalian dapat menyusun persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel serta menentukan penyelesaian persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel dengan mengembangkan sikap jujur, peduli, dan bertanggungjawab, serta dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, kreativitas (4C).

Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran


Pendahuluan

Motivasi dan Apersepsi

10 menit



Inti

Menyampaikan garis besar cakupan materi Persamaan Nilai Mutlak Linier Satu Variabel yang berbentuk  dengan 

Siswa bekerjasama dalam kelompok membahas masalah pada ukbm KB 3

70 menit



Penutup

Menyimpulkan dan memberi penguatan

Mmberikan tugas rumah

Menyampaikan rencana kegiatan selanjutnya 

10 menit


 

Penilaian 

Penilaian Sikap (observasi)

Penilaian Pengetahuan (tugas)

Banyuwangi, Juni 2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  




Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006




RPP (04)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Nama Satuan Pendidikan :  SMA Negeri 1 Glagah

Mata Pelajaran :  Matemaika Wajib

Kelas/Semester  :  X / Satu

Materi Pokok :  Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak  Linear Satu Variabel

Alokasi Waktu :  2 x 45 Menit (Pertemuan keempat)


KOMPETENSI DASAR 

3.1.  Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya. 

 4.1  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variable


TUJUAN  PEMBELAJARAN

Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning kalian dapat menyusun persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel serta menentukan penyelesaian persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel dengan mengembangkan sikap jujur, peduli, dan bertanggungjawab, serta dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, kreativitas (4C).

Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran


Pendahuluan

Motivasi dan Apersepsi

10 menit



Inti

 Membahas tugas pada pertemuan yang lalu

Siswa bekerjasama dalam kelompok Siswa Pertidaksamaan Nilai Mutlak 

Siswa berdiskusi dalam kelompok menyelesaikan masalah yang disajikan guru Pertidaksamaan Nilai Mutlak  Linear Satu Variabel


70 menit



Penutup

Menyimpulkan dan memberi penguatan

Menyampaikan rencana kegiatan selanjutnya 

10 menit


 Penilaian 

Penilaian Sikap (observasi)

Penilaian Pengetahuan (tugas)

Banyuwangi, Juni 2020                   

Mangetahui                                                                        

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  



Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006




RPP (05)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Nama Satuan Pendidikan :  SMA Negeri 1 Glagah

Mata Pelajaran :  Matemaika Wajib

Kelas/Semester  :  X / Satu

Materi Pokok :  Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak  Linear Satu Variabel

Alokasi Waktu :  2 x 45 Menit (Pertemuan kelima)

KOMPETENSI DASAR 

3.1.  Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya. 

 4.1  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variable

TUJUAN  PEMBELAJARAN

Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning kalian dapat menyusun persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel serta menentukan penyelesaian persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel dengan mengembangkan sikap jujur, peduli, dan bertanggungjawab, serta dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, kreativitas (4C).


Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran


Pendahuluan

Motivasi dan Apersepsi

10 menit



Inti

 Siswa bekerjasama dengan anggota kelompoknya mendiskusikan KB 5 pada ukabm

Perwakilan kelompok mempresentasikan hasil diskusi kelompoknya, dan membandingkan dengan hasil diskusi antar kelompok

70 menit



Penutup

Menyimpulkan dan memberi penguatan

Menyampaikan rencana kegiatan selanjutnya

10 menit


 Penilaian 

Penilaian Sikap (observasi)

Penilaian Pengetahuan (tulis)

Banyuwangi, Juni 2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  



Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006



RPP (06)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Nama Satuan Pendidikan :  SMA Negeri 1 Glagah

Mata Pelajaran :  Matemaika Wajib

Kelas/Semester  :  X / Satu

Materi Pokok :  Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak    Linear Satu Variabel

Alokasi Waktu :  2 x 45 Menit (Pertemuan keenam)

KOMPETENSI DASAR 

3.1.  Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya. 

 4.1  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variable

TUJUAN  PEMBELAJARAN

Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning kalian dapat menyusun persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel serta menentukan penyelesaian persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel dengan mengembangkan sikap jujur, peduli, dan bertanggungjawab, serta dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, kreativitas (4C).


Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran


Pendahuluan

Motivasi dan Apersepsi

10 menit



Siswa bekerjasama dengan anggota kelompoknya mendiskusikan KB 6 tentang soal harga mutlak dalam kehidupan sehari hari pada ukbm

Perwakilan kelompok mempresentasikan hasil diskusi kelompoknya, dan membandingkan dengan hasil diskusi antar kelompok

70 menit



Penutup

Menyampaikan rencana kegiatan selanjutnya

Guru menyampaikan bahwa pertemuan berkutnya penilaian aspek pengetahuan (tes tulis)


10 menit


 Penilaian 

Penilaian Sikap (observasi)

Penilaian Pengetahuan (tulis)

Banyuwangi, Juni 2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  



Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006







RPP (07)

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Nama Satuan Pendidikan :  SMA Negeri 1 Glagah

Mata Pelajaran :  Matemaika Wajib

Kelas/Semester  :  X / Satu

Materi Pokok :  Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak   Linear Satu Variabel

Alokasi Waktu :  2 x 45 Menit (Pertemuan ketujuh)

KOMPETENSI DASAR 

3.1.  Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya. 

 4.1  Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variable


TUJUAN  PEMBELAJARAN

Melalui pendekatan saintifik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning kalian dapat menyusun persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel serta menentukan penyelesaian persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel dengan mengembangkan sikap jujur, peduli, dan bertanggungjawab, serta dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, kreativitas (4C).


Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran


Pendahuluan

Motivasi dan Apersepsi

10 menit



Inti

 Melakukan ulangan harian berkaitan dengan materi yang telah dipelajari yaitu Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak   Linear Satu Variabel

70 menit



Penutup

Mengumpulkan Hasil pekerjaan siswa

Menyampaikan rencana kegiatan selanjutnya

Memberikan tugas kepada peserta didik, dan mengingatkan peserta didik untuk belajar kembali terutama bagi yang harus mengikuti pembelajaran remedial.


10 menit


 Penilaian 

Penilaian Sikap (observasi)

Penilaian ketrampilan (tes tulis)

Banyuwangi, Juni 2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  




Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006


Lampiran


Lampiran Penilaian Sikap

INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP

Nama Satuan pendidikan : SMA Negeri 1 Glagah

Tahun Pelajaran    : 2020/2021

Kelas/Semester    : X / Satu

Mata Pelajaran : MatematikaWajib

No

Waktu

Nama

Kejadian/

Perilaku

Butir Sikap

Pos/

Neg

Tindak Lanjut


1








2








3








4








5








6








7








8








9








10








11








12








13








14








15










Banyuwangi, Juni 2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  





Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006


















KISI-KISI TES TERTULIS

Satuan Pendidikan : SMA Negeri 1Glagah

Kelas/Semester : X/1(Satu)

Tahun Pelajaran : 2020/2021

Mata Pelajaran : Matematika Wajib

Kompetensi Dasar : 3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak  dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya.

metri

IPK :

3.1.3Mendefinisikan pengertian nilai mutlak

3.1.4 Menuliskan  sifat- sifat nilai mutlak

3.1.5 Menyusun persamaan nilai mutlak linear satu variabel

3.1.6 Menentukan penyelesaian pertidaksamaan nilai mutlak linear satu variabel


No

Kompetensi Dasar

Materi

Indikator Soal

Level Koginitif

No Soal

Bentuk Soal


1

3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak  dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya.

Persamaan nilai mutlak 

Menentukan grafik fungsi distribusi peluang acak diskrit

Penerapan(C3)

1

Uraian


2

3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak  dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya.

Distribusi peluang variabel acak diskrit

Menggunakan syarat distibusi peluang acak diskrit untuk menentukan variabel

Pemahaman(C2)

2

Uraian


3

3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak  dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya.

Distribusi kumulatif peluang variabel acak diskrit

Menentukan fungsi distribusi kumulatif variabel acak diskrit

Penerapan (C3)

3

Uraian


4

3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak  dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya.

Percobaan Binomial

Menjelaskan alasan percobaan merupakan percobaan binomial

Pemahaman (C2)

4

Uraian


5

3.1 Mengintepretasi persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak  dari bentuk linear satu variabel dengan persamaan dan pertidaksamaan linear Aljabar lainnya.

Distribusi Peluang Binomial

Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan distribusi binomial

Analisis (C4)

5

Uraian





Rumusan Butir Soal

Tentukanlah himpunan penyelesaian untuk persamaan linear berikut ini !

  

                  b.

Tentukan nilai x yang memenuhi persamaan berikut!

a. 

b.   

Tentukan himpunan penyelesaian dari |2x - 1| < 7

Tentukan himpunan penyelesaian dari |4x + 2| ≥ 6

Tentukan penyelesaian dari |3x - 2| ≥ |2x + 7|

Pedoman Penskoran


No. soal

Jawaban

Skor


1a


1




1




1




1




1




1




1


Skor  maksimum

7


1b


1




1




1




1




1



 atau 

1



 atau 

1


Skor maksimum

7



2a


1



 atau 

1



atau 

1


Skor maksimum

3


2b


1



 atau 

1



 atau 

1


Skor maksimum

3


     

       3

|2x - 1| < 7  

1



-7 < 2x - 1 < 7

2



 -6 < 2x < 8

1



-3 < x < 4

1



Jadi, HP = {-3 < x < 4}

1


Skor maksimum

6




      4

|4x + 2| ≥ 6

1



4x + 2 ≤ -6  atau  4x + 2 ≥ 6

2



4x ≤ -8  atau  4x ≥ 4

1



x ≤ -2  atau  x ≥ 1

1



Jadi, HP = {x ≤ -2  atau  x ≥ 1}.

1


Skor maksimum

6



|3x - 2| ≥ |2x + 7| ingat |a| ≥ |b| ⇔ (a + b)(a - b) ≥ 0

1



⇔ ((3x - 2) + (2x + 7)) ((3x - 2) - (2x + 7) ≥ 0

2



⇔ (5x + 5) (x - 9) ≥ 0

1



Pembuat nol :  x = -1 atau x = 9

1



Dengan uji garis bilangan diperoleh







3



HP = {x ≤ -1  atau  x ≥ 9}


1


Skor Maksimum

9


Total

41







Banyuwangi, Juni 2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  



Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006




Lampiran Peniaian Keterampilan



Lampiran 4

No Soal

Aspek yang dinilai

Rubrik Penilaian

Skor

Skor Maksimal 


1

Keterampilan dalam menentukan persamaan linear satu variabel



Benar

15

20




Salah

5





Tidak ada jawaban

0



2

Keterampilan dalam menentukan pertidaksamaan linear satu variabel



Benar

15

20




Salah

5





Tidak ada jawaban

0



3

Keterampilan dalam menyusun nilai mutlak dan keterampilan menyelesaikan permasalahan 

Benar

15

20




Salah

5





Tidak ada jawaban

0



4

Keterampilan dalam menyusun persamaan dan pertidaksamaan linier satu dan keterampilan menyelesaikan permasalahan 

Benar

15

20




Salah

5





Tidak ada jawaban

0



5

Keterampilan dalam menyusun persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dalam bentuk  linier satuvariabel dan keterampilan menyelesaikan permasalahan 

Benar

15

20




Salah

5





Tidak ada jawaban

0













Banyuwangi, Juni 2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  




Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006



Lampiran Peniaian Keterampilan



Satuan Pendidikan

:

SMA Negeri 1Glagah


Mata Pelajaran

:

Matematika (peminatan)


Kelas/Semester

:

XII/ Genap


Tahun Pelajaran

:

2019/2020


Kompetensi Dasar

:

4.5 Menyelesaikan masalah berkaitan dengan distribusi peluang binomial suatu percobaan (acak) dan penarikan kesimpulan


Indikator Pencapaian Kompetensi

:

Menyelesaikan masalah berkaitan dengan distribusi peluang binomial suatu percobaan (acak) 

Menarik kesimpulan masalah berkaitan dengan distribusi peluang binomial suatu percobaan (acak) 

Menafsirkan kesimpulan masalah berkaitan dengan distribusi peluang binomial suatu percobaan (acak)


Deskripsi Kegiatan

Buatlah rangkuman kegiatan-kegiatan yang telah Anda kerjakan dan selesaikan pada bab ini

Carilah lima contoh masalah baik dari buku atau internet mengenai masalah berkaitan dengan distribusi peluang binomial suatu percobaan 

Susunlah rangkuman, contoh masalah serta jawaban Anda dalam bentuk laporan portofolio, kemudian kumpulkan kepada guru Anda

Format Penilaian portofolio

No.

Indikator

Hasil Penilaian




1

(kurang)

2

(cukup)

3

(baik)

4

(Sangat baik)


1.

Membuat rangkuman kegiatan






2.

Memperoleh masalah distribusi peluang binomial






3.

Membuat kesimpulan dari masalah yang diperoleh






4.

Tampilan 






 Keterangan : 1 = Kurang ; 2 = Cukup ; 3 = Baik ; 4 = Sangat Baik




Rubrik penilaian portofolio

No.

Indikator

Rubrik


1

Membuat rangkuman kegiatan

Nilai 1 jika rangkuman kurang sesuai dengan kegiatan

Nilai 2 jika rangkuman cukup sesuai dengan kegiatan

Nilai 3 jika rangkuman sesuai dengan kegiatan

Nilai 4 jika rangkuman sangat sesuai dengan kegiatan



masalah berkaitan dengan distribusi peluang binomial suatu percobaan

Nilai 1 jika artikel kurang relevan

Nilai 2 jika artikel cukup relevan

Nilai 3 jika artikel relevan

Nilai 4 jika artikel sangat relevan



Membuat kesimpulan dari masalah yang diperoleh

Nilai 1 jika artikel kurang relevan

Nilai 2 jika artikel cukup relevan

Nilai 3 jika artikel relevan

Nilai 4 jika artikel sangat relevan



Tampilan fisik portofolio

Nilai 1 jika tampilan kurang rapi

Nilai 2 jika tampilan cukup rapi

Nilai 3 jika tampilan  rapi

Nilai 4 jika tampilan sangat rapi




Banyuwangi, Juni 2020                       

Mangetahui                                                                         

            Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran  




Drs. H. MUJIONO, M.Pd HUSNUL HOTIMAH, S.Pd

NIP. 19620610 198903 1 017 NIP.19660612 200003 2 006


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOAL PAS GANJIL 20'21

 SOAL SOAL PAS KELAS XI   p> SOAL SOAL PAS KELAS X   p> SOAL SOAL PAS KELAS XII